Android: Mobile Care, Satu Aplikasi Banyak Fungsi

unnamed

Kamu punya Advanced System Care di PC? Sekarang Iobit Corp, selaku pengembang aplikasi ini telah mengembangkan aplikasi sejenis berplatform android, bernama Advanced Mobilecare. Selain bisa membersihkan file file sampah, Mobilecare juga turut dilengkapi dengan aplikasi keren seperti antivirus, anti-theft, game speeder, task killer, privacy locker, cloud backup, call/SMS blocker, aplikasi manager, dan battery saver. Karena di aplikasi ini tidak tersedia bahasa indonesia, admin pengen kasih penjelasan singkat fitur fitur yang tersedia di mobilecare, cekidot:

Antivirus
Seperti antivirus pada umumnya, antivirus mobilecare juga melindungi data pengguna dari gangguan virus nakal. Antivirus ini memindai semua file kita di gadget tempat virus bersemayam, jadi kecepatan pindai antivirus ini bergantung pada banyaknya file yang ada di perangkat kita.

SC20140902-232817
Anti-theft
Atau fitur anti-maling. Fitur ini berguna untuk melacak keberadaan ponsel kita yang hilang. Syaratnya, aplikasi mobilecare ini harus dipasang di dua ponsel yang berbeda, sehingga bila salah satu ponsel kita hilang, ponsel lain akan melacak keberadaan ponsel yang hilang itu. Fitur ini akan memberi informasi lokasi dimana ponsel yang hilang. Selain itu data ponsel seperti kontak, SMS, gambar, dan video juga akan terhapus secara otomatis. Kamu harus terdaftar dulu di situs resmi iobit untuk bisa menggunakan layanan ini.

Advanced-Mobile-Care-1
Game speeder
Nah, ini fitur yang wajib dimiliki andro-gamer. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menekan penggunaan RAM di android untuk meningkatkan kinerja game. Coba deh nikmati rasanya bermain game tanpa lag.

SC20140902-232914
Task killer
Cara kerjanya sama dengan game speeder, yaitu untuk menekan penggunaan RAM atau aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Sehingga kita bisa memakai beberapa aplikasi sekaligus tanpa macet.

index
Privacy locker
Punya foto atau video rahasia? Bingung cara menyembunyikannya? Ada cara canggih agar file rahasia kita tidak terdeteksi dan terekspose orang lain yaitu privacy locker di mobile care ini. Kita bisa memproteksinya dengan password yang bisa kita ubah sewaktu waktu. Tinggal kita pilih aplikasi yang ingin kita amankan, set password, beres!

SC20140902-232830
Cloud backup
Seperti halnya cloud backup pada umumnya. Cloud backup di aplikasi ini memberikan layanan pengamanan data via internet. Tapi kamu harus terdaftar dulu di akun resmi iobit untuk bisa menggunakan layanan ini.

SC20140902-233023
Call/SMS Blocker
Pasti kamu tak asing dengan fitur satu ini. Fitur ini brrguna untuk memblokir sms atau panggilan telepon yang ga kita inginkan. Misalnya dari mantan pacar, jadi kita bisa move on. Hehehe…
Cara kerjanya sederhana, bila pesan atau panggilan tidak dikenal masuk, fitur ini secara otomatis akan memberikan pilihan di blokir atau diabaikan. So, kita bisa dengan mudah memilah nomor telepon mana yang akan di blokir. Gampang kan?

Advanced-Mobile-Care-04
Aplikasi Manager
Nah kalo fitur ini berguna sebagai installer/uninstaller aplikasi di android kamu. Selain itu, fitur ini bisa memindahkan aplikasi dari memori telpon ke memori eksternal untuk mengurangi lag karena memori telefon yang overload.

f-2319-a0d0ee7dd0
Battery Saver
Sesuai dengan namanya, battery saver berguna untuk mengontrol penggunaan perangkat untuk menjaga kesehatan baterai. Fitur ini berisi informasi kesehatan baterai, suhu baterai, tegangan input, dan informasi tentang aplikasi apa yang paling banyak menyerap daya baterai. Selain itu, ada fitur customize dan batery saver untuk menghemat daya agar baterai tidak cepat habis.

SC20140902-233015

Itulah penjelasan singkat dari 8 fitur yang bisa kita dapat di mobilecare. Dengan aplikasi ini kita bisa mendapat seabreg fitur tanpa memasang banyak aplikasi yang menawarkan fitur serupa. Jadi bisa menghemat penggunaan memori di perangkat kita.

Semoga bermanfaat…

Compare ; Avast! Mobile Antivirus, Clean Master

Tinggalkan komentar