Pindah Blog!

Woman with Moving Boxes


Setelah saya timbang timbang (dengan cukup lama) mulai tanggal 1 novemver 2014 blog saya yang tercinta ini akan pindah rumah di alamat pelangi-hitam.blogspot.com.

Hlo kenapa Blogspot?

Sebelum membahas itu saya pengen mengulik dikit tentang suka duka saya memakai WordPress. Di WordPress inilah saya mulai mengenal dunia Blog. Hingga terbitlah postingan pertama saya yang berjudul “Blogging: Corat Coret Curhat” berisi alasan saya kenapa tertarik untuk terjun ke dunia Blog.

Dua bulan postang posting artikel, saya melonjak gembira setelah salah satu artikel asli ciptaan saya berjudul “10 Penjahat Terbaik Sepanjang Masa” muncul di nomor urut pertama di Google Search untuk kata kunci “Penjahat Terbaik” dan membuat traffik Blog langsung meningkat hingga 10 kali lipat! Sayapun menari Plak-Ketimplak-Ketimplung… Banggaaa sekali rasanya hasil karya kita dilihat dan dihargai orang lain.

Mulai dari saat itu saya tambah semangat untuk menulis artikel artikel menarik untuk pembaca saya tercinta…

Dua bulan sudah tapi baru 20 posting yang berhasil saya terbitkan. Maklum, buat bikin posting satu saja rata rata makan waktu 1 minggu karena harus observasi dulu dilapangan, belum lagi harus menemukan mood yang pas karena kesibukan di dunia nyata.

Tapi lama kelamaan, di WordPress saya mulai mengalami sedikit (Cuma sedikit kok!) keterbatasan dalam hal desain blog. Plug-in yang enggak bisa dipasang hingga widget yang terbatas membuat saya berpikir ulang untuk meneruskan kiprah saya disini. Lalu saya mulai kepikiran untuk bermigrasi ke Blogspot.

Berat rasanya meninggalkan blog ini apalagi saya sudah mengenal beberapa blogger WordPress yang meninggalkan komentar di artikel, dan artikel artikelnya di blog ini rasanya enggak kalah dengan artikel dari blog lain. Nggak mungkin dong saya punya dua blog yang sama dalam satu waktu, mengelola satu blog aja repot cuy, Apalagi dua!

Untuk menghormati itu semua, saya tidak akan menghapus blog ini SELAMANYA! Supaya beberapa artikel yang saya punya di WordPress masih tetap bisa dibaca…

Yah begitulah suka duka saya selama jadi blogger di WordPress… Mudah mudahan saya nggak dapat hukum karma karena udah mengkhianati WordPress sebagai pelopor dunia blog dalam hidup saya.
Trims banyak untuk semua WordPress…
Cinta itu nggak harus memiliki kok… *hehehe*

Tinggalkan Balasan

