Sahabat Sejati Itu…

tumblr_m7eu14r5UD1qcflaq

Seiring usia yang semakin bertambah, kamu akan menyadari bahwa lingkaran pertemananmu semakin kecil. Akan ada waktu dimana kamu kehilangan kontak dengan beberapa teman, tidak lagi mengetahui perkembangan kehidupan mereka, lalu berhenti berkomunikasi sama sekali. Wajar memang, apalagi saat kita dihadapkan dengan kesibukan yang menyita waktu dan pikiran, jadi ga sempat lagi untuk tanya tanya kabar dengan mereka.

Walau pastinya tak menyenangkan, tapi proses ini sebenarnya adalah siklus normal yang pasti akan kita lewati. Seperti seleksi alam, dari sini kita akan tahu mana teman yang hanya memanfaatkan kebaikan kita, atau malah yang menjerumuskan kita ke jalan yang salah. Semua itu akan terseleksi dengan sendirinya seiring dengan kedewasaan kita yang sudah bisa membedakan mana yang salah dan benar.

Pergi dan datangnya teman adalah hal yang biasa. Mereka yang tetap bertahan setelah sekian lama berteman adalah sahabat sejati yang memang layak kamu pertahankan. Merekalah yang berhasil melewati seleksi alam itu  Mengarungi suka duka bersama, selalu ada saat kita butuh, seorang teman yang menyediakan pundaknya saat kita menangis…
Percayalah, seorang sahabat sejati lebih penting daripada cinta sejatimu!

Sahabat sejati adalah salah satu harta berharga selain keluarga yang layak kamu perjuangkan. Kamu sangat beruntung jika kamu sudah menemukannya. Berjanjilah untuk menjaga mereka dengan baik. Jika belum, pertahankan selalu tali silahturahmi dengan siapapun, karena kita manusia tak pernah tahu, pada kesempatan seperti apa, kapan, dan bagaimana seorang teman sejati muncul untuk membantu kita. Dan jadilah dirimu sahabat yang paling baik bagi mereka. Karena kita akan menjadi kualitas manusia yang lebih baik jika kita dapat sebanyak mungkin bermanfaat bagi orang lain.

1 comments

Tinggalkan komentar